ac-milan

Belum Saatnya Milan Scudetto, Namun Mereka Bisa Ke Liga Champions

Meski mengalami peningkatan performa, AC Milan diprediksi belum akan bisa jadi juara Serie A. Daya saing mereka baru sebatas lolos ke Liga Champions.

Milan meraih kemenangan penting saat menundukkan Juventus 1-0 di akhir pekan lalu. Hasil laga tersebut membuat Rossoneri bertengger di posisi dua klasemen dan mulai disebut-sebut sebagai salah satu pesaing merebut Scudetto.

Tapi hanya berselang tiga hari dari kemenangan itu Rossoneri menderita kekalahan telak. Bertamu ke Genoa, Milan pulang dengan kekalahan 0-3. Milan disebut mantan gelandangnya, Massimo Ambrossini, belum punya kualitas untuk jadi juara.

“Untuk bersaing dengan Juventus dan AS Roma, Milan masih kurang punya kualitas untuk menjadi juara,” ucap Ambrossini.

Dengan banyak pemain muda dipunya kini, Milan disebut Ambrosini punya potensi besar untuk bisa bertarung di papan atas. Skuat yang ada kini disebutnya meyakinkan dan bisa membuat masa depan Milan bakal lebih baik.

“Rossoneri tidak dibangun untuk menang (Serie A musim ini), tapi mereka tim yang punya struktur dan meyakinkan, jadi mereka bisa punya musim yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.”

“Butuh ketenangan dan waktu, tim ini tidak akan bisa bersaing dengan Napoli dan Juventus, tapi mereka bisa bertarung untuk tempat di Eropa. Cara mereka berkembang, mereka bisa menjadi penantang untuk Liga Champions dan tidak adil untuk menuntut lebih dari itu,” tuntas Ambrossini di Football Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *