borussia-dortmund

Griezman Kagumi Dortmund, Sanjung Aubameyang

Bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann mengaku terpukau dengan permainan Borussia Dortmund. Ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang tak luput dari pengamatannya.

Sejak era Juergen Klopp, Dortmund dikenal dengan permainan menyerang nan atraktif. Gaya tersebut berlanjut setelah Klopp digantikan Thomas Tuchel sejak musim 2015-16.

Di musim ini, Dortmund terbukti masih menjadi tim tersubur baik di level domestik maupun Eropa. Di Bundesliga, Die Borussen sudah menciptakan 31 gol, lebih banyak daripada dua tim peringkat teratas RB Leipzig dan Bayern Munich (29).

Sementara itu, Dortmund sudah menceploskan 19 gol di fase grup Liga Champions musim ini. Dengan satu gol lagi, Dortmund akan menyamai rekor gol terbanyak di babak grup kompetisi tersebut yang hanya pernah dicapai tiga klub; Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United.

“Kapanpun ada pertandingan Borussia di televisi aku akan menontonnya karena tim ini menjamin ada gol yang tercipta,” ungkap Griezmann kepada Reviersport, yang diwartakan ESPN. “BVB selalu memainkan sepakbola yang spektakuler.”

Tingginya produktivitas Dortmund tidak lepas dari andil Aubameyang. Striker Gabon itu telah membukukan 18 gol dalam 17 pertandingan kompetitif, termasuk 15 gol dalam 12 laga Bundesliga nyaris dua kali lipat dari Griezmann yang baru mencetak 9 gol dalam 18 laga di seluruh kompetisi.

“Dia sepenuhnya seorang striker kelas dunia dengan konsistensi yang luar biasa di pertandingan-pertandingannya. Dia membuat kemajuan yang stabil dalam beberapa bulan terakhir. Anda selalu bisa melihat bahwa dia gembira bermain di atas lapangan,” sambung pemain timnas Prancis itu.

Griezmann belum pernah berjumpa Dortmund sebelumnya tapi pertemuan itu mungkin terjadi di musim ini. Setelah Atletico sukses menjuarai Grup D dan apabila Dortmund finis runner-up grup F maka keduanya bisa berjumpa di babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *