Guardiola Pernah Melatih Barca, City Merasa Diuntungkan

Pernah menjadi pemain dan pelatih, Pep Guardiola tentu amat mengenal Barcelona. Manchester City pun siap memaksimalkan faktor tersebut untuk meredam Barca.

Barca akan jadi lawan City dalam pertandingan matchday 3 Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dinihari WIB. Bagi Guardiola, ini akan jadi ajang reuni.

Guardiola memang lulusan akademi Barca. Dia pernah memperkuat Blaugrana sebagai pemain selama 11 tahun dan juga menjadi pelatih tim senior selama empat tahun.

Selama empat tahun menangani Barca, Guardiola meraih sukses besar. Dia mengantar Lionel Messi dkk. meraih tiga titel La Liga dan dua gelar juara Liga Champions.

Guardiola Pernah di Barca, City Merasa DiuntungkanFoto: David Ramos/Getty Images
Menurut Ilkay Guendogan, faktor Guardiola akan jadi keuntungan untuk City dalam menghadapi Barca. Gelandang asal Jerman itu yakin Guardiola sudah tahu betul bagaimana cara menghadapi Barca.

“Guardiola mengenal mereka jadi nilai plus untuk kami. Dia tahu timnya, klubnya, stadionnya, dan dia mengenal Messi,” ujar Guendogan seperti dikutip dari ESPN FC.

“Dia juga tahu kebiasaan Barcelona, kebiasaan Catalan jadi dia tahu segalanya dan akan memberi kami beberapa informasi yang tidak bisa diberikan manajer lainnya.”

“Ini penting, jelas. Dia tahu bagaimana mereka bermain, dan bagaimana mereka ingin bermain. Pada akhirnya, bagaimanapun, ini tergantung pemain-pemain kami untuk mengeksekusinya di lapangan dan melakukan apa yang dia ingin kami lakukan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *