Komentar Alonso Soal Rekrutan-Rekrutan Baru Bayern

Xabi Alonso memuji langkah Bayern Munich di bursa transfer musim panas ini. Bayern disebutnya telah mendatangkan rekrutan bagus lewat Mats Hummels dan Renato Sanches.

Bayern memboyong Hummels dari Borussia Dortmund. Bek berusia 27 tahun yang juga merupakan pemain internasional Jerman itu didatangkan dengan nilai transfer 38 juta euro.

Bayern juga merekrut gelandang muda Portugal, Renato Sanches, dari Benfica. Bayern harus mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro untuk pemain berusia 18 tahun itu.

Renato sanches
Renato Sanches

“Sejauh ini saya pikir klub sudah mendatangkan pemain-pemain baru yang hebat,” ujar Alonso seperti dikutip dari ESPN FC.

“Pertama, Mats Hummels, dia mengenal Bundesliga. Dia mengenal klub, teman-teman setim. Untuknya, tidak akan jadi masalah untuk membiasakan diri dengan klub baru.”

Tak seperti Hummels yang sudah kenyang pengalaman di Bundesliga, Sanches merupakan pendatang baru. Meski demikian, pemain internasional Portugal itu dinilai punya prospek yang cerah.

Sanches disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda yang menjanjikan. Dia makin menjadi sorotan usai tampil bagus selama Piala Eropa 2016 dan turut mengantar Portugal menjadi juara. Sanches juga terpilih sebagai Pemain Termuda Terbaik di Piala Eropa lalu.

“Untuk Renato, ceritanya berbeda. Dia baru 18, 19 tahun, dia sungguh pemain yang menjanjikan. Sejauh ini dia adalah juara Eropa bersama Portugal. Dia punya banyak kekuatan, begitu banyak energi,” lanjut Alonso.

“Dia lapar akan gelar, peningkatan, dan saya menantikan bekerja sama dengannya dan bisa berbagi lapangan tengah dan bermain bersama,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *