wijnaldum

Masih Seret Gol, Wijnaldum Tak Risau

Striker Liverpool, Georginio Wijnaldum sampai sejauh ini masih kesulitan untuk mencetak gol. Namun, hal tersebut tidak membuat dia khawatir. Wijnaldum mengaku jika dia lebih mementingkan kemenangan Liverpool ketimbang ambisi mencetak gol.

Wijnaldum merupakan salah satu pemain yang direkrut oleh Liverpool pada bursa transfer musim ini setelah didatangkan dengan biaya transfer sebesar 25 juta poundsterling dari Newcastle United.

Kehadiran Wijnaldum diharapkan bisa menjadi tambahan amunisi bagi The Reds mengingat pemain berkebangsaan Belanda tersebut tampil cukup produktif bersama Newcastle United di kompetisi musim lalu dengan torehan 11 gol dari 40 kali penampilan.

Namun, sejauh ini Wijnaldum nampaknya masih kesulitan untuk bisa mencetak gol karena tercatat baru ada sebiji gol yang berhasil dibuatnya dari 12 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Walaupun demikian, Wijnaldum sendiri selalu jadi pilihan utama manajer Juergen Klopp.

Itu artinya Klopp sangat yakin dengan kemampuan Wijnaldum dan itu sudah membuat sang pemain merasa bahagia, meski sampai saat ini belum bisa membayar melalui torehan gol-golnya. Boleh dibilang itu juga karena Wijnaldum lebih kerap dimainkan di posisi double pivot yang memang bukan posisi favoritnya selama memperkuat Newcastle.

Menurut Wijnaldum, yang paling penting The Reds bisa tampil oke dan bersaing di papan atas sepeti yang mereka lakukan saat ini. Adam Lallana dan kawan-kawan kini sedang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

“Saya bermain di posisi yang berbeda dan orang-orang memberi pujian jika anda sukses mencetak banyak gol dan saat ini saya sedang jarang mencetak gol, tapi saya masih yakin gol-gol itu akan datang kepada saya. Saya bahagia karena bisa jadi bagian dari tim ini,” ujar Wijnaldum seperti dilansir dalam Sky Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *