juan-mata

Mata Akan Tentukan Masa Depannya Di Akhir Musim Ini

Juan Mata saat ini sedang menikmati kariernya bersama Manchester United. Tapi, Mata tetap akan memikirkan soal masa depannya di klub saat kompetisi musim ini berakhir.

Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru sempat memunculak dugaan jika masa depan Mata di United akan terancam. Pasalnya Mourinho-lah yang membuat Mata angkat kaki dari Chelsea dan merapat ke United pada bursa musim dingin bulan Januari 2014 silam.

Namun, nasib Mata kali ini jauh lebih baik ketika Mourinho justru memberinya kepercayaan bermain sebagai starter. Kepercayaan Mourinho itu tidak disia-siakan oleh Mata yang lantas tampil cemerlang. Secara keseluruhan, Mata sudah tampil 15 kali di seluruh ajang kompetitif musim ini dengan torehan tiga gol dan dua assist. Mata bermain 973 menit dengan rata-rata 65 menit per pertandingan.

Walaupun saat ini Mata nyaman dengan era kepemimpinan Mourinho, bukan berarti pemain tim nasional Spanyol ini bisa tenang-tenang saja dalam persoalan masa depannya. Mata tetap akan membicarakan lebih lanjut mengenai kelanjutan kariernya di Old Trafford di akhir musim ini.

“Musim ini Juan Mata dan Manchester United memasuki era baru bersama Jose Mourinho. Walaupun musim kami berjalan baik, kami akan tetap membicarakan masa depan kami kepada pihak manajemen klub pada akhir musim nanti,” ujar ayah Mata, Juan Mata sr.

“Kalau ada yang bertanya apakah Fenerbahce jadi salah satu pilihan kami? Kenapa tidak?,” tutup Mata sr. ketika ditanya mengenai kemungkinan klub baru sang anak.

Mata sendiri masih terikat kontrak bersama The Red Devils hingga musim panas 2018 dan kini sudah bermain dalam 123 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dengan sumbangan 32 gol dan 22 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *