Napoli

‘Napoli Fokus ke Diri Sendiri Saja, Tak Perlu Berpikir soal Mengejar Juve’

Napoli diminta fokus saja menjaga konsistensi laju demi kans juara Serie A musim ini, tanpa terlalu memikirkan rival khususnya Juventus.

Napoli sempat kesulitan tampil kompetitif di papan atas musim ini. Cederanya Arkadiusz Milik sempat mengguncang skuat Maurizio Sarri, terbukti dengan tersendatnya laju di periode Oktober.

Di bulan tersebut, Napoli kalah tiga kali dari lima partai liga dengan cuma memetik dua kemenangan. Menyusul hasil-hasil tersebut, Partenopei pun sempat terlempar dari lima besar.

Perlahan-lahan Napoli akhirnya mulai bisa kembali ke jalur terbaik dan menemukan jalan keluar. Sejak dikalahkan Juventus pada akhir Oktober, mereka tak terkalahkan di sembilan pertandingan berikutnya dan memenangi enam di antaranya.

Mereka kini mulai mendekat lagi ke puncak klasemen, menempati posisi tiga dengan nilai 41 dari 20 pekan. Saat ini Napoli tertinggal empat poin dari Juventus di puncak, meski Juve masih punya satu laga ekstra untuk dimainkan.

Gelandang Napoli Jorginho menekankan saat ini timnya fokus menjaga laju, bukan soal mengejar Juve.

“Kami tidak bisa memikirkan soal itu. Kami harus konsentrasi saja ke diri sendiri,” ujar Jorginho kepada Radio Kiss Kiss.

“Kami kuat, tapi kami harus membatasi kesalahan-kesalahan dan cuma memikirkan diri sendiri. Keadaannya saat ini sangat bagus, persaingannya sangat seimbang, dan laga-laga akan dimainkan sampai akhir.”

“Kita masih punya separuh musim, jadi perjalanan masih panjang,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Napoli sudah ditunggu laga sulit akhir pekan ini, dengan bertandang ke AC Milan, Minggu (22/1/2017) dinihari WIB. Jorginho mengantisipasi laga sulit melawan tim penghuni posisi lima tersebut.

“Itu bukan sebuah hari yang mudah karena mereka adalah tim yang terorganisasi dan mereka punya sedikit dorongan ekstra di kandang. Semuanya tergantung pada kami, untuk memastikan kami tidak melakukan kesalahan-kesalahan dan mengalahkan mereka,” ungkap pemain kelahiran Brasil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *