Manchester United

No Comment Soal Penalti, Mourinho Sebut MU Layak Menang

Hanya beberapa menit setelah masuk lapangan, Marouane Fellaini membuat pelanggaran yang menyebabkan Manchester United dihukum penalti. Jose Mourinho tak mau membahas soal itu.

Untuk kali ketiga secara beruntun di Premier League, Manchester United kembali berimbang 1-1. Bertamu ke Everton, di Goodison Park, The Red Devilslebih dulu unggul melalui Zlatan Ibrahimovic di akhir babak pertama.

Gol penyama tuan rumah dilesakkan Leighton Baines jelang pertandingan berakhir melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih di kotak penalti David De Gea setelah Fellaini melakukan pelanggran terhadap Idrissa Gueye.

Penalti itu terasa menyesakkan karena terjadi jelang laga tuntas. Terlebih lagi, penyebabnya adalah Fellaini, yang baru masuk lapangan dua menit sebelumnya.

Ketika ditanya soal keputusan wasit memberi penalti pada Everton, Mourinho menjawab: “No comment”.

“Kami tim terbaik di atas lapangan dan hasil akhirnya tidak menunjukkan perbedaan penampilan kedua tim,” ucap Mourinho di BBC.

Ini bukan kali pertama MU kehilangan keunggulan di jelang berakhirnya laga. Ketika berhadapan dengan Arsenal, gol yang dibuat Juan Mata di tengah babak kedua bisa disamakan Olivier Giroud di menit 89.

Beberapa pekan lalu Mourinho pernah mengatakan kalau MU adalah klub paling tidak beruntung di Inggris saat ini. Manajer asal Portugal itu juga merasa kalau skor 1-1 dalam lawatan ke Everton adalah bukti lain kalau keberuntungan memang sedang menjauh darinya dan dari skuat MU.

“Tidak,” jawab Mourinho ketika ditanya soal hal yang mungkin bisa membuat peruntungannya berubah menjadi lebih baik.

“Kami harus terus bekerja seperti yang sudah kami lakukan. Penampilan Jones dan Rojo luar biasa, pemain-pemain yang belum pernah tampil untuk klub selama dua tahun. Bisa tampil di lima pertandingan beruntun menghadapi lawan yang sulit, saya sangat senang dengan performa individu pemain,” ucapnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *