liverpool

Pemain Pelapis Liverpool Kini Sudah Bisa Diandalkan

Juergen Klopp melakukan rotasi pemain saat Liverpool menghadapi kunjungan Leeds United di Piala Liga Inggris. Kemenangan tersebutn membuktikan jika para pelapis ternyata bisa diandalkan.

Liverpool menang 2 gol tanpa balas saat menjamu Leeds di Anfield, Rabu, 30 November 2016 dinihari WIB. Hasil tersebut mengantarkan The Merseyside Ganke melaju ke babak semifinal turnamen.

Walaupun sempat merasa kerepotan dengan permainan agresif dan pressing gencar yang dilakukan oleh Leeds United, Liverpool masih bisa menguasai pertandingan. Kemenangan ini juga sekaligus membuktikan jika rotasi pemain Liverpool berujung positif.

Klopp menurunkan beberapa pemain muda seperti Trent Alexander-Arnold, Kevin Stewart, Ovie Ejaria. Manajemen asal Jermain ini turut memberikan kesempatan bermain untuk Simon Mignolet, Lucas Leiva, Ragnar Klavan, Alberto Moreno, dan Divock Origi yang kerap duduk di bangku cadangan terutama di Premier League.

Origi yakin jika kedalaman squad Liverpool bisa memberi dampak besar dalam perjalanan musim ini. Klopp juga tidak lupa membahas soal cederanya Philippe Coutinho, yang mana Liverpool diyakini akan menemui sebuah rintangan besar di tengah absennya sang gelandang.

“Ketika Anda ingin bermain bersama dengan, itu sangat bagus. Hari ini kami menunjukkan bahwa kami punya squad yang sangat kuat dan kami semua ingin memberikan sesuatu yang berharga kepada tim,” jelas yang mencetak satu dari dua gol untuk Liverpool.

“Untuk saya pribadi, cederanya Phil terasa sangat karena dia sedang berada dalam performa bagus yang. Tapi ketika saya masuk ke lapangan, saya hanya berpikir memberikan kemampuan saya dan menikmati permainan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *