AC Milan

Piala Super Italia Diharapkan Jadi Awal Era Baru AC Milan

Vincenzo Montella berhasil membawa AC Milan memenangkan gelar juara pertama di bawah arahannya. Dan sekarang, dia ingin agar gelar juara ini adalah sebuah awal dari era baru Rossoneri.

AC Milan berhasil memenangkan Piala Super Italia setelah menaklukkan Juventus melalui drama adu penalti di Jassim Bin Hamad Stadium, Jumat, 23 Desember 2016 dinihari WIB kemarin, setelah bermain imbang 1 – 1 selama 120 menit.

Ini merupakan sebuah awal yang manis untuk AC Milan di bawah asuhan Montella, yang baru menangani tim sejak awal musim ini. Pria berusia 42 tahun itu berharap sukses ini merupakan sebuah awal dari sukses-sukses lainnya ke depannya.

“Ini adalah momen yang sangat bagus dan para pemain merasa sangat bangga dengan ini. Ini merupakan sebuah awal yang bagus untuk kami. Kami bisa menyebut ini sebagai sebuah awal dari era baru,” kata Montella seperti yang dilansir dari Football Italia.

Montella mengantarkan AC Milan sejauh ini tampil impresif. Di ajang Serie A, Diavolo Rosso kembali bersaing di papan atas setelah dalam tiga musim belakangan agak tertarih dan finis di luar lima besar.

Saat ini Rossoneri duduk di peringkat lima dengan perolehan 33 poin dari 17 pekan, tertinggal hanya dua poin dari Napoli di peringkat ketiga yang sudah bermain sebanyak 18 kali. Milan bisa naik ke posisi tiga jika bisa memaksimalkan satu laga yang belum dimainkan.

Trofi Piala Super Italia adalah gelar perdana Milan setelah kali terakhir meraih gelar pada musim 2011/2012, yang dimana mereka memenangkan gelar yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *