Claudio Ranieri

Ranieri Ingin Lihat Kekuatan Tim-tim Italia Bisa Berimbang

Claudio Ranieri berharap persaingan dalam memperebutkan gelar juara Liga Italia Serie A pada musim ini akan berlangsung menarik. Ranieri sebagai pendukung AS Roma, juga berharap tim-tim lain bisa sampai ke level Juventus.

Dalam lima musim belakangan, Juventus sukses menjadi raja di Serie A. La Vecchia Signora saat ini sedang berusaha untuk memenangkan scudetto keenam kalinya secara berturut-turut.

Hingga musim berjalan sampai pada paruh kedua, Bianconeri masih berada di jalur yang benar. Tim besutan Massimiliano Allegri itu ada di puncak klasemen sementara dan unggul satu poin atas Roma walaupun masih punya satu laga simpanan di tangan.

“Juventus menjalani musim mereka seperti pada musim-musim sebelumnya. Mereka sangat hebat dalam perencanaan dan juga kuat sebagai sebuah klub,” ujar Ranieri.

“Tim-tim lain sekarang sedang berada dalam periode transisi. Saya berharap agar semua tim bisa sampai pada level Juventus agar sepakbola Italia bisa lebih berkembang dan menarik,” tambahnya.

“Siapa yang saya dukung di Serie A? Semua orang tahu saya merupakan Romanista, jadi saya ada di belakang mereka. Tapi, dalam hal keolahragaan saya mengharapkan perebutan gelar yang bagus dan tim-tim kami bisa tampil baik di Liga Champions,” kata pelatih Leicester City tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *