Rooney Minta Inggris Lebih Kejam di Depan Gawang

Wayne Rooney tak mau Inggris kembali merugi karena kesulitan mencetak gol. Karena itu, Rooney meminta Inggris untuk lebih tajam di depan gawang.

Inggris hanya mencetak tiga gol selama fase grup. Ketiga gol tersebut dibuat dalam dua pertandingan. Di laga terakhir melawan Slovakia, Inggris cuma bermain imbang 0-0.

Dalam pertandingan melawan Slovakia tersebut, Inggris tercatat melepaskan 28 tembakan, tapi cuma lima yang mengarah ke gawang. Sembilan lainnya melenceng dari sasaran dan 14 tembakan lainnya diblok.

Hasil seri melawan Slovakia lantas membuat Inggris harus puas finis sebagai runner-up Grup B di bawah Wales. Kendati pada akhirnya hal itu mempertemukan Inggris dengan Islandia di babak 16 besar, Rooney tetap menilai penting bagi timnya untuk lebih tajam di depan gawang.

“Kami harus sedikit lebih kejam terhadap peluang yang kami dapat,” ujar Rooney seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami harus memaksimalkannya karena seperti yang kita lihat di pertandingan terakhir, jika Anda tidak memaksimalkan peluang, itu bisa merugikan dan menuju fase gugur, tentu kami harus memastikan kami memaksimalkannya.”

Menghadapi Islandia, Rooney menilai mencetak gol cepat akan menguntungkan Inggris.

“Jika kami bisa mendapat gol cepat melawan Islandia, maka mereka akan menyerang dan itu juga akan cocok dengan kami,” ucap kapten Inggris itu.

“Kami percaya diri. Kami percaya kami bisa sampai akhir di kompetisi ini dan apakah itu berarti melawan tim-tim seperti Prancis, Spanyol, atau Jerman, kami merasa jika kami menampilkan yang terbaik, kami bisa melawan dan kami bisa menang,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *