Simeone Puji Bek-Bek Atletico Usai Tundukkan Bayern

Diego Simeone puas dengan kemenangan 1-0 yang diraih Atletico Madrid atas Bayern Munich. Ia menyebut, bek-bek timnya berkontribusi besar di laga tersebut.

Berlaga di Stadion Vicente Calderon, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB, Atletico menang berkat gol Yannick Carrasco pada menit ke-35. Atletico bisa saja menang dengan skor lebih besar, jika tendangan penalti Antoine Griezmann tidak menerpa mistar gawang.

Simeone sendiri tidak mempersoalkan kegagalan Griezmann mengeksekusi penalti. Baginya, siapapun bisa gagal mengeksekusi penalti, termasuk pemain-pemain besar seperti Diego Maradona, Zico, ataupun Lionel Messi.

Simeone lebih senang mengomentari bagaimana anak-anak asuhnya bermain amat padu. Atletico dengan telaten melakukan tekanan sejak Bayern menguasai bola di lini pertahanan sendiri. Ini membuat Bayern tidak leluasa dan 67% penguasaan bola mereka menjadi sia-sia.

Meskipun Bayern unggul dalam penguasaan bola, pertandingannya sendiri terbilang seimbang. Pasalnya, Atletico masih bisa menciptakan 16 percobaan untuk mencetak gol (5 tepat sasaran) meski hanya memiliki possession sebesar 33%.

Agresif di depan, Atletico juga kokoh di lini belakang. Simeone memuji kuartet beknya: Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, dan Juanfran. Godin dan Savic bahkan disebutnya sebagai bek-bek tengah terbaik dunia.

“Kerja sama tim hari ini begitu brilian. Kami bermain dengan intelejensia tinggi, dengan intensitas. Kami merebut bola dan langsung melakukan serangan balik,” ujar Simeone seperti dilansir Football Espana.

“Savic dan Godin juga brilian. Kami punya empat bek tengah yang brilian. Saya pikir mereka adalah bek-bek terbaik di dunia,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *