Sukses Bekuk PSG, Manchester City Makin Optimis Juarai Liga Champions

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Manchester City menembus babak semifinal Liga Champions setelah menekuk jawara Ligue One, Paris Saint-Germain. Kemenangan itu membuat Manchester City semakin optimis bisa memenangkan kompetisi tertinggi antar klub Eropa ini.

Pada partai putaran kedua babak perempatfinal Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu 13 April 2016 dinihari WIB, The Citizens menang dengan skor 1 – 0 melalui gol tunggal dari Kevin De Bruyne pada menit ke-77.

Hasil tersebut sudah cukup untuk mengantarkan tim asuhan Manuel Pellegrini ini melaju ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 3 – 2. Sebelumnya mereka bermain imbang 2 – 2 di laga putaran pertama di kandang PSG tengah pekan lalu.

Kemenangan ini juga tentu membuat kepercayaan diri Sergio Aguero dkk semakin meningkat mengingat ini merupakan pertama kalinya mereka lolos ke semifinal, setelah di musim ini juga tampil di babak delapan besar untuk pertama kalinya.

Hanya berjarak dua pertandingan lagi dari babak final, The Citizens pun bertekad akan tampil habis-habisan demi bisa tampil di pertandingan final pada bulan Mei mendatang.

Jika pun The Citizens gagal lagi di musim ini, mereka setidaknya sudah mendapatkan suntikan moral yang bagus untuk menghadapi Liga Champions musim depan. Pellegrini meyakini jika penampilan City di Liga Champions akan lebih baik lagi di musim depan.

“Ini merupakan salah satu target yang coba kami dapatkan dan tingkatkan setiap tahunnya. Saya tahu kami banyak menerima kritikan, tapi secara keseluruhan kami sudah bermain dengan lebih baik” ungkap Pellegrini seperti dilansir Soccerway.

“Tidak mudah tentunya jadi juara di sini karena Anda harus berhadapan dengan tim-tim yang sangat kuat di Eropa, tapi saya yakin target klub ini adalah juara Liga Champions. Kami punya keyakinan kami bisa memenangkannya di musim ini, atau mungkin musim depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *