Mustafi

Tekad Mustafi Pertahankan Catatan Tak Terkalahkannya

Shkodran Mustafi belum sekalipun mencicipi kekalahan bersama Arsenal di musim ini. Dia bertekad menjaga catatan itu terus berlangsung.

Sudah 22 pertandingan dijalani Mustafi sepanjang musim ini, tak sekalipun berakhir dengan kekalahan. 16 laga berakhir dengan kemenangan sementara enam lainnya berakhir imbang.

Dengan catatan itu, Mustafi pun sedikit banyak menjadi jimat Arsenal. Sebab itu berarti The Gunners tak pernah kalah jika memainkan bek 24 tahun tersebut.

Mustafi berharap catatan itu bisa terus berjalan, meski diakuinya tak akan mudah. Pemain internasional Jerman itu mengaku salah satu yang memicunya tampil habis-habisan di lapangan adalah rasa bencinya terhadap kekalahan.

“Saya harap saya bisa menjaga statistik itu sampai akhir musim. Memang akan sulit, tapi untuk saya pribadi, saya cuma berpikir dari satu laga ke laga lainnya dan mencoba memberikan kemampuan maksimal dan berkembang, maka hasilnya akan datang,” katanya dikutip Sky Sports.

“Ketika saya kalah, saya terkadang tidak pulang ke rumah dan bertahan di hotel, karena saya tak mau mendengarkan semua soal itu. Tapi saya merasa lebih senang untuk orang-orang dibandingkan saya sendiri, bahwa saya belum kalah.”

“Ketika saya masuk ke lapangan, saya tak berpikir soal kalah, saya ada di sana karena ingin menang. Kalau saya melakukan sesuatu, saya melakukannya dengan layak. Saya adalah pesepakbola karena saya ingin berkembang dan memenangi laga-laga, itulah sebabnya terkadang rasanya sulit ketika saya kalah,” imbuh eks pemain Valencia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *