Untuk Pertama Kalinya Musim Ini, Schweinsteiger Berlatih bersama Tim Utama MU

Nasib Bastian Schweinsteiger di Manchester United sedikit membaik. Schweinsteiger tak lagi dikucilkan. Dia kini berlatih bersama tim utama The Red Devils.

Sejak MU menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru, Schweinsteiger langsung terpinggirkan. Untuk posisi gelandang tengah, Jose Mourinho lebih memilih Paul Pogba, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Michael Carrick, dan Morgan Schneiderlin.

Schweinsteiger bukan cuma tidak mendapatkan kesempatan bermain dari Mourinho. Gelandang asal Jerman itu sebelumnya bahkan diminta untuk berlatih sendirian atau bersama tim U-23.

Nama Schweinsteiger masuk ke dalam skuat MU di Premier League, tapi dia tak diajak untuk mengikuti sesi foto resmi musim ini.

Namun, Schweinsteiger terlihat dalam sesi latihan tim utama MU yang dipimpin langsung oleh Mourinho di Aon Training Complex pada Senin (31/10/2016) pagi. Sebuah foto memperlihatkan Schweinsteiger dirangkul oleh kapten tim Wayne Rooney.

“Menyenangkan melihatnya kembali,” ucap bek kiri MU, Luke Shaw.

“Kami tahu kabar ini beberapa hari lalu dan menyenangkan dia telah kembali. Dia punya pengaruh besar di ruang ganti dan tentunya di atas lapangan, terutama untuk pemain-pemain muda seperti saya,” kata Shaw.

Meski Schweinsteiger kembali berlatih bersama tim utama, belum tentu dia akan dimainkan oleh Mourinho. Yang pasti, gelandang berusia 32 tahun itu tak akan bermain pada laga Liga Europa melawan Fenerbahce pada tengah pekan ini karena dia tak masuk skuat MU di Liga Europa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *