Vardy Diyakini Bukan Pilihan Utama Inggris di Piala Eropa

Jamie Vardy memang tampil sensasional bersama Leicester City di kompetisi musim ini. Namun hal tersebut tak bisa menjamin Vardy bakal jadi starter tim nasional Inggris di turnamen Piala Eropa 2016.

Vardy mencetak 24 gol sepanjang musim 2015/2016 yang mengantarkan Leicester menjuarai Premier League pertama sepanjang sejarah klub tersebut. Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi otoritas liga tersebut.

Performa oke di level klub membuatnya dipanggil masuk skuat Inggris yang berlaga di Piala Eropa ini. Ini adalah turnamen internasional pertama dalam karier Vardy.

Wajar saja jika Vardy kemudian digadang-gadang bakal jadi bintang baru di Piala Eropa nanti. Pemain yang saat ini berusia 29 tahun itu diprediksi bakal dipasangkan dengan Harry Kane yang merupakan top skorer liga musim ini dengan 25 gol.

Meski demikian, menurut manajer Arsenal Arsene Wenger dalam wawancara dengan beIN Sports, Vardy tak punya peluang besar untuk jadi starter. Sebab dipanggilnya dia ke timnas saja sudah jadi prestasi untuk pemain yang tiga tahun lalu masih berlaga di level amatir itu.

“Saya pikir Jamie Vardy tidak akan banyak dimainkan sebagai starter. Bisa dipanggil ke tim nasional saja sudah bagus untuk dia,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak bilang dia tidak cukup bagus untuk ada di sana, tapi karena dia tidak punya pengalaman cukup bermain di level itu. Tapi semua tergantung Vardy apakah dia bisa bermain terus sepanjang turnamen. Apakah dia akan tampil? Tentu saja,” sambungnya.

Sejak menjalani debut bersama The Three Lions pada 2015 silam, Vardy sudah mengumpulkan 8 caps bersama timnas dan membuat tiga gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *