Yaya Toure Isyaratkan Hengkang

Penyerang Manchester City, Yaya Toure membuka peluang untuk hengkang dari Etihad Stadium akhir musim ini. Hal itu dibenarkan oleh agen dari Yaya Toure, Dimitri Seluk yang merasa jika kliennya saat ini sudah tidak mendapatkan apresiasi yang sepantasnya dari Manchester City.

Sang agen pun mulai melakukan pembicaraan dengan klub-klub lain untuk membahas kemungkinan kepindahan Toure ke klub lain.

Beberapa waktu lalu Seluk memberikan peringatan kepada manajemen Manchester City terkait situasi Toure. Jika kontrak baru untuk Toure tidak segera mereka sepakati, Seluk akan mulai melakukan negosiasi dengan klub-klub lain. Juventus dan Paris Saint-Germain kabarnya menjadi klub yang berminat untuk memakai jasa Toure.

Kontrak Toure dengan The Citizens tinggal tersisa setahun lagi. Masa depan gelandang berkebangsaan Pantai Gading tersebut jadi spekulasi karena Manchester City mulai musim depan akan dilatih oleh Josep Guardiola, pelatih yang pernah ‘membuangnya’ dari Barcelona.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda dari Manchester City untuk memberikan penawaran kontrak baru kepada Toure. Seluk pun tidak ingin menunggu lebih lama lagi dan memilih untuk segera mencarikan klub baru untuk kliennya tersebut.

“Sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan Manchester mengenai kontrak batu untuk Yaya. Jadi mulai sekarang saya akan melakukan negosiasi dengan klub-klub lain tentang kepindahan Yaya pada musim panas mendatang,” ungkap Seluk.

“Manchester City tidak melakukan apapun. Yaya telah melakukan segalanya untuk mereka dan kami tidak merasa bahwa situasi ini adalah cara yang tepat untuk menunjukkan betapa mereka mengapresiasi usahanya selama ini,” lanjut Seluk.

Penyerang berusia 32 tahun ini pada musim ini telah bermain dalam 39 pertandingan bersama The Citizens dan mencetak delapan gol serta tujuh assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *